PEMBENTUKAN PENGURUS LPMK KALURAHAN SEMANU

angel 27 Agustus 2021 18:47:47 WIB

Semanu, SIDA - Pemerintah Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu mengadakan pembentukan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK). Pembentukan lembaga tersebut dilakukan seiring dengan adanya nomenklatur baru, yang mana Desa menjadi Kalurahan. Sehingga semua susunan tata pemerintahan dan lainnya harus mengikutinya. Kamis (26/08/2021) bertempat di Balai Kalurahan Semanu, dilaksanakan pembentukan LPMK yang dulunya disebut dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD). Adapun pembentukan ini juga sebagai bentuk reorganisasi, dikarenakan ada beberapa perubahan susunan pengurus.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Lurah, Carik, Pamong Kalurahan, perwakilan LPMD lama, perwakilan dari padukuhan, serta Bamuskal Kalurahan Semanu. Setelah dilakukan pembahasan, untuk Ketua LPMK Semanu adalah Suparto, kemudian Wakilnya Suyoto, dan Sekretarisnya Hasyim Ahmad Afandi.

Dalam susunan kepengurusan, ada 6 bidang yang masing-masing diampu oleh 3 orang. Mulai dari kepemudaan, pemberdayaan perempuan, sarana prasarana wilayah, perekonomian, kesejahteraan rakyat dan lainnya.

Carik Semanu, Suhartanto SH, mengatakan LPMK ini merupakan lembaga mitra kerja Pemerintah Kalurahan. Memiliki ketugasan untuk turut andil dalam pembangunan wilayah, penentuan program pemerintah, dan pelaksanaan pemantauan serta evaluasi kegiatan pemerintah. Harapannya semua bersinergi untuk membangun Kalurahan Semanu yang lebih maju kembali. Mengedepankan kepentingan masyarakat baik pelayanan maupun fasilitas yang dibutuhkan, terang Carik Semanu. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lurah Semanu, Drs. Harto Muadzan M.Si,  Ia berharap ada sinergitas yang baik antara Pemerintah Kalurahan dengan LPMK sehingga terbentuk kerjasama yang baik. Regenerasi memang perlu dilakukan, sehingga para generasi penerus yang ada di Kalurahan Semanu memiliki rasa ingin turut membangun wilayahnya.

Komentar atas PEMBENTUKAN PENGURUS LPMK KALURAHAN SEMANU

sukarman Al ghozaly 20 September 2021 21:39:44 WIB
tolong upayakan setiap hari selalu memberikan informasi terkini jadi kami masyarakat bisa akses informasi terbaru di pemerintahan atau kegiatan masyarakat kalurahan semanu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung