PENTAS WAYANG KULIT DI PADUKUHAN SEMANU TENGAH

angel 04 Mei 2023 20:46:26 WIB

Semanu ( SIDA)- Bertempat di Balai Padukuhan Semanu Tengah Kalurahan Semanu Kapanewon Semanu digelar acara pentas wayang kulit dengan Dalang Ki Cermo Joyo Wiyana pada hari Senin tanggal 1 Mei 2023. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka program pembuatan film yang berjudul “Sembagi Arutala” oleh Mahasiswa Trunojoyo Madura.

Tujuan Para mahasiswa melaksanakan kegiatan tersebut guna pembelajaran mengenai Seni Budaya khususnya seni Pagelaran wayang Kulit, dimana lokasi yang dipilih atau yang dituju yakni di wilayah Kalurahan Budaya Mandiri Semanu.

Turut hadir pada saat pentas wayang kulit tersebut yakni Lurah Semanu Drs. Harto Muadzan M.Si, Dukuh Semanu Tengah Ses Tantono Rukminto, Pengurus Lembaga Padukuhan Semanu Tengah, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Semanu.

Dalam sambutannya Lurah Semanu menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk para mahasiswa sebagai generasi penerus yang masih bersedia untuk melestarikan atau nguri-uri seni wayang kulit yang merupakan warisan budaya. Selain memberikan edukasi, dan spirit motivasi untuk generasi muda di wilayah Kalurahan Semanu dan sekitarnya acara tersebut juga menjadikan hiburan untuk warga masyarakat yang telah lama tidak dapat menikmati pentas seni budaya seperti pagelaran wayang kulit tersebut dikarenakan pandemi covid. Kesenian wayang kulit yang dipentaskan dengan Lakon Bambang Eko Loyo oleh Dalang Ki Cermo Joyo Wiyana yang merupakan salah satu Tokoh Seni dan juga Dukuh yang ada di wilayah Kalurahan Semanu yakni Padukuhan Sambirejo berjalan dengan lancar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung