SOSIALISASI PARENTING DI KALURAHAN SEMANU

suharni 22 Agustus 2024 12:43:20 WIB

Semanu (SIDA) – Pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2024, Kalurahan Semanu bertempat di Ruang Rapat Kalurahan Semanu lantai dua Gedung Bumkal, Kalurahan Semanu melaksanakan Sosialisasi Parenting dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) bekerjasama dengan SOS Children Village Yogyakarta.

Acara dihadiri oleh Perwakilan PKK Kapanewon Semanu, PKK Kalurahan Semanu, PKK Padukuhan Tambakrejo, SAmbirejo, Semanu Tengah, Sokokerep, SOS Children Village Yogyakarta, SOS Children Village Kabupaten Gunungkidul, Carik Semanu, Kamituwa, Ulu-ulu, serta KK Dampingan SOS Children Village Kalurahan Semanu.

Pada kegiatan peserta diberi materi yang sangat bermanfaat terkait Positif Parenting. Pemateri Toni Kartewa memberikan materi Pengasuhan yang baik. Beliau menyampaikan bahwa pengasuhan positif menekankan pada peran orang tua yang mendorong, membimbing, dan mengutamakan kehangatan pada anak, sehingga anak berkembang dengan rasa dicintai, dihargai, dan Bahagia. Dalam materinya juga memberikan penjelasan apa itu Pengasuhan Positif dan faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu respon orang tua dan pengendalian orang tua kepada anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung