KEGIATAN SEMANU FEST 2024 DI RTH

suharni 10 September 2024 17:04:04 WIB

Semanu (SIDA) – Kalurahan Semanu, yang telah dinobatkan sebagai Kalurahan Mandiri Budaya Semanu, pada hari Sabtu dan Minggu  tanggal 7 dan 8  September 2024 bertempat di Komplek Ruang Terbuka Hijau Padukuhan  Sambirejo.

Pada Semanu Fest tahun 2024 ini dibiayai oleh Dana Keistimewaan, Partisipasi dari warga sangat luar biasa dari 19 Padukuhan yang ada di Kalurahan Semanu.

Kegiatan Semanu fest yang diikuti warga Kalurahan Semanu mampu menyajikan tontonan yang sangat menghibur dan mengedukasi warga untuk mencintaqi budaya sehingga dengan kegiatan Semanu Fest ini Pemerintah Kalurahan Semanu mendorong warga untuk melestarikan warisan Budaya yang sudah ada.

Kegiatan Semanu Fest ini dimulai dengan hari Sabtu pagi menggandeng TK dan PAUD se Kalurahan Semanu dengan acara mewarnai, dilanjut pentas Reog legendaris dari Padukuhan Wareng, lanjut Seni Doger dari Padukuhan Tunggul Baratsampai sebelum magrib. Setelah isya kegiatan pelestarian Budaya lomba Gobak Sodor antar Padukuhan dan satu Grup Perempuan dari Pamong, yang antusias penonton diluar prediksi, warga yang hadir untuk menyaksikan lomba ini luar biasa banyak.

Hari kedua dibuka dengan Senam Bersama untuk umum, dilanjut pementasan Seni Jathilan dari Padukuhan Ngringin, sampai sebelum magrib dan setelah isya dilanjutkan pementasan seni dari Sekolah Dasar yang ada di Kalurahan Semanu, dilanjutkan dengan Pentas Campur Sari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung