LIR HANDAYA PASEBAN JATI

suharni 04 Oktober 2024 13:17:56 WIB

Semanu(SIDA) – Pemerintah Kalurahan Semanu melaksanakan Malam Tirakatan dalam rangka ikut serta dalam memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-194 Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024 pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2024 semalam di Aula Kalurahan Semanu dengan tema “ LIR HANDAYA PASEBAN JATI”, yang berarti mengalirkan Hidup pada Tuntutan Tuhan atau Tuntutan Illahi.

Acara malam tirakatan ini dihadiri oleh Lurah Semanu beserta Pamong Kalurahan Semanu baik dari Carik, Kasi Kaur, Dukuh Dukuh se Kalurahan Semanu, Staf Pamong Kalurahan Semanu, Bamuskal Kalurahan Semanu, Ketua lembaga Kalurahan Semanu ada PKK, Karang Taruna, Kalurahan Budaya, Gapoktan, LPMKal, dan FKPPS.

Acara dipimpin oleh Lurah Semanu Drs. Harto Muadzan, M.Si.dipandu oleh Kamituwa Kalurahan Semanu Susti Wulansari, dan yang membacakan Sejarah singkat Kabupaten Gunungkidul Carik Semanu Suhartanto.

Acara Malam tirakatan juga di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Semanu diberikan kepada Bamuskal yang sebelumnya dipimpin doa bersama oleh Dukuh Sambirejo Wiyana,  sebagai simbol rasa syukur Pemerintah Kalurahan Semanu di Dirgahayu Kabupaten Gunungkidul dilanjutkan dengan ramah tamah kembul bujana sebelum acara di akhiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung