RUANG PELAYANAN YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT

@ws 30 Januari 2019 08:09:19 WIB

Semanu (SIDA) Perangkat Desa Semanu Kecamatan Semanu Kabupaten Gunungkidul melakukan penataan kembali ruangan yang ada dimulai dari ruang pelayanan umum. Selama melayani masyarakat dibulan pertama di awal tahun 2019 petugas piket beserta staf dan koordinator piket sudah aktif dalam pelayanan sehingga proses pelayanan berjalan dengan lancar. Semua itu didukung oleh kerjasama melalui komunikasi yang baik antara perangkat desa dan warga masyarakat. Pendukung administrasi yang diperlukan oleh warga masyarakat berupa blangko blangko harus dipersiapkan dan diletakkan dalam rak/laci yang tertata rapi berdasarkan format masing masing bidang. Buku buku register juga harus ditata dengan rapi dan setelah digunakan sebaiknya dikembalikan ke tempat semula. Brangkas dokumen yang berisi arsip arsip dari bidang pemerintahan, bidang kesejahteraan, bidang pelayanan juga harus ditata dan dikelompokkan tersendiri sehingga akan mempermudah dalam pengelolaannya. Menyiapkan tempat sampah dalam ruangan juga salah satu cara untuk menjaga kebersihan. Ruangan yang bersih rapi akan membuat suasana nyaman sehingga sangat mendukung dalam proses pelayanan. Pemerintah Desa juga telah menyampaikan informasi informasi mengenai SOP (standar operasional pelayanan) melalui sosialisasi kepada warga masyarakat. Kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi sangat membantu kelancaran dalam setiap pendataan kependudukan. Dengan koordinasi dan kerjasama yang baik akan menghasilkan pelayanan secara cepat dan tepat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung